4 efectif ways to take care of kid fever

4 Cara Efektif Mengatasi Anak Demam Tanpa Obat

Anak demam tentunya membuat panik, apalagi ada kemungkinan demam tinggi menyebabkan anak kejang dan bisa merusak saraf di otak yang tentunya akan mengganggu perkembangan anak.

Untuk mengatasi demam anak, berikut cara yang efektif dan tentunya sudah saya praktekkan sendiri (baca artikel, Anak Demam, Berjuta Rasanya)

Berikut empat 4 cara itu:

1. Berikan ASI lebih banyak dari biasanya.
Panas menyebabkan cepat hilangnya cairan tubuh anak, sehingga dengan pemberian ASI akan mempercepar proses penurunan demam. Paksa anak agar mau minum ASI jika anak jadi mendadak tidak mau minum ASI

2. Skin to Skin
Proses ini penting agar panas anak dapat segera terbagi, jadi proses penguapan cairan tubuh akan berkurang. Selain itu anak akan nyaman sekali dalam dekapan tanpa penghalang kain.

3. Jangan Selimuti Anak dengan Selimut Tebal.
Selimut tebal akan mengurung udara panas, jadi akan memperlambat proses penurunan panas. Kalau bisa anak di telanjangi saja, tapi kalau anak kelihatan menggigil, bisa di beri selimut tipis saja.

4. kompres/rendam dalam air hangat.
Kenapa tidak air dingin? Jika anak diberi air dingin ketika badanya panas, maka akan ada syaraf yang kaget dan kemungkinan bisa pecah pembuluh darahnya.
Lebih baik di beri air hangat karena tubuh akan lebih cepat bereaksi untuk mendinginkan tubuh karena kondisi sekitar tubuhnya.]

Semoga bermanf

About Avatar Dad

Avatar Dad adalah hanya sekedar nickname. Avatar Dad adalah penulis bebas. Inginnya dalam setiap tulisannya dalam format cerita, sebagai pembelajaran untuk bercerita ke anak-ana kelak

One thought on “4 efectif ways to take care of kid fever

  1. cumakatakata mengatakan:

    thakns sobat sudah berbagi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s