Pendidikan Visi Perbaikan

Alkisah ada seorang guru SD bertanya kepada murid-muridnya

Guru : Anak-anak siapa yang tau pakaian adat Papua?

Murid-Murid : Koteka bu…

Guru : Benar sekali

Kemudian ada satu murid bernama Air yang kemudian protes

Air : Koteka pakaian adat orang papua dahulu bu Guru, sekarang itu pakaian adat orang papua lebih keren, lebih beradab. Mereka pakai kain tenun yang menutupi seluruh aurat mereka baik laki-laki dan perempuan.

Guru dan murid-murid lain terdiam seketika.

    Cerita diatas hanya sekedar fiktif kawan-kawan pembaca, saya hanya berandai-andai kalau nantinya anak saya bias seberani itu mengutarakan kebenaran walaupun hanya sebuah visi yang sekarang ini belum terwujud. Tapi yang namanya visi itu bukan sekedar mimpi ada usaha lebih untuk mewujudkannya sehingga tidak perlu ragu-ragu mengutarakan visi perubahan kea rah yang lebih baik dan beradab.

    Pengajaran visi memang harus sedini mungkin. Visi aqidah yang utamanya sehingga anak-anak kita kelak tidak salah arah dan mempunyai tujuan yang jelas kedepannya. Saya rasa tiap orangtua punya visi masing-masing dan mungkin berbeda-beda tapi tetap dengan tujuan yang amat mulia untuk kemajuan anak-anaknya.

    Oleh karena itu mari tanamkan visi kebaikan dan perubahan tentang kehidupan yang lebih baik kepada anak-anak kita. Bukan hanya mimpi tapi visi yang terstruktur disertai dengan bagaimana tahapan yang benar dalam meraihnya, walaupun nantinya saya pastikan anak-anak kita akan sangat kreatif dalam meraih visinya sendiri-sendiri yang tentunya hasil pendidikan visi kebaikan yang ditanamkan orang tuanya.

Abi

About Avatar Dad

Avatar Dad adalah hanya sekedar nickname. Avatar Dad adalah penulis bebas. Inginnya dalam setiap tulisannya dalam format cerita, sebagai pembelajaran untuk bercerita ke anak-ana kelak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s