Yang Terdeket Yang Terlupakan

Konon disuatu sungai terdapat percakapan antara ibu ikan dan anaknya.

Anak : Ibu, aku heran ya, orang-orang yang bermain disini selalu senang, mereka gembira sekali bermain disungai.

Ibu : Iya anakku, mereka suka dengan air sungai pegunungan yang bisa menyegarkan mereka

Anak : Suka dengan air, emang Air serperti apa sih wujudnya? Mengapa bisa membuat mereka dingin dan segar

Kemudian sang Ibu bingung menjawabnya.

Sayangku, kadang seperti itulah hidup. Kadang kita melupakan sesuatu yang dekat sekali dengan diri kita. Seperti halnya ikan yang sering melupakan Air yang selalu berada disekelilingnya manusia juga kadang bahkan sering lupa akan nikmat udara yang selalu member pasokan oksigen untuk bernapas. Ikan tidak bisa melihat Air sayang, dan Kita tidak bisa juga melihat udara sehingga nikmat Allah terbesar dalam kehidupan yang tak terhitung nilainya seringkali terlupakan.

Demikian juga ketika manusia bermasyarakat. Kadang dengan bertambahnya teman dan meningkatnya hubungan teman menjadikan sahabat, bisa jadi melupakan orang yang terdekat dengan kita. Keluarga. Ya keluarga kadang selalu terlupakan sensasi kenikmatannya karena begitu dekatnya dengan kita.

Baru ketika kenikmatan yang jauh itu sudah terusik dan sudah tidak nyaman lagi, barulah manusia kembali dengan sesuatu yang dekat denganya. Jika mereka bertengkar dengan teman kemudian sedih, mereka pergi menangis ke ibunya masing-masing. Ketika mereka sakit dan tidak bisa menghidrup udara sendiri, beru mereka dengan terpaksa mengeluarkan banyak uang untuk membeli bertabung-tabung oksigen yang padahal dulu dia sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang pun. Gratis.

Tapi setelah kesedihan itu terangkat, kebahagiaan dan kesembuhan dating, mereka seakan melupakan kembali hal-hal itu, mereka kembali ke masa melupakan yang terdekat.

Sayangku, walaupun yang terdekat itu selalu terlupakan, tapi yakinlah mereka tidak akan melupakanmu karena cinta mereka kepadamu adalah cinta yang sejati. Cinta yang diturunkan langsung oleh Allah untuk menjagamu dan selalu berada bersamamu kapan saja kamu butuhkan dan mereka tak akan bersedih walaupun kau lupakan sekaliapun kerena mereka yakin kamu akan kembali kepada mereka.

Silakan di refleksikan sendiri kepada Zat yang paling dekat dengan mu sayang. Zat yang bahkan tidak ada makhlukpun diduania yang lebih dekat denganmu dan mengatahui tentang dirimu selain Dia.

Abi

About Avatar Dad

Avatar Dad adalah hanya sekedar nickname. Avatar Dad adalah penulis bebas. Inginnya dalam setiap tulisannya dalam format cerita, sebagai pembelajaran untuk bercerita ke anak-ana kelak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s